AAL

AAL
Mencetak Generasi Masa Kini yang berotak Jerman dan berhati Mekkah

Kamis, 06 Januari 2011

ASTRONOT INDONESIA KAPAN TERBANG ?

Oleh : Alvin Aswaja

Konon, kata ayahku, waktu beliau masih sekolah SD pernah diberitahu gurunya bahwa Dr. Pratiwi Sudarmono akan menjadi astronot wanita  pertama Indonesia yang akan terbang menuju bulan. Maka tidak heran jika ayahku dan teman-temannya kemudian bercita cita jadi astronot. Akan tetapi sampai umur ayahku tua nama tersebut tidak pernah sampai ke bulan.

Hari ini, ketika ayahku sudah mempunyai anak seusiaku, aku tak pernah mendengar lagi ada anak yang bercita - cita menjadi seorang astronot. Bahkan kata astronot sendiri merupakan kata yang asing bagiku dan teman-temanku. Hinga suatu ketika aku membaca sebuah buku yang bercerita tentang Ruang Angkasa. Mulai saat itulah aku mempunyai cita - cita sebagai astronot.

Meskipun orang-orang bilang jadi astronot itu cuma mimpi ataupun hanya sebuah angan-angan, tapi aku bilang jadi astronot itu adalah suatu cara untuk mendapatkan cita-citaku.orang-orang bilang jadi astronot itu gak gampang, tapi aku bilang jadi astronot itu adalah suatu tantangan.orang-orang bilang jadi astronot itu gak pernah dan nggak akan pernah ada, tapi aku bilang jadi astronot itu dapat diwujudkan dengan banyak usaha dan berdoa.banyak orang melecehkan orang yang berkenginan menjadi astronot, tapi aku anggap itu sebagai nasehat.banyak orang bilang aku tidak pernah berusaha, orangnya suka bercanda,dan orangnya nggak pernah serius, tapi ya itulah orang yang berkenginan menjadi seorang astronot tidak akan pernah menampakan sosok aslinya dihadapan banyak orang.

Menurut pendapatku dan beberapa pakar lainya, bahwa seorang astronot tidak layak disebut sebagai profesi karena astronot lebih cendrung mengarah sebagai sosok seorang ilmuwan. Seorang astronot dapat dikatakan juga sebagai master atau pakar dari semua ilmuwan, layaknya seorang astronot dikatakan seperti itu karena astronot dapat melihat bumi dengan mata kepalanya sendiri sedangkan seorang ilmuwan hanya dapat melihat bumi dari apa yang disampaikan oleh seorang astronot. Jadi karena saking susahnya mewujudkan seseorang seprti astronot di Indonesia, maka setiap kali ada orang yang berkeinginan menjadi seorang astronot itu diangap sebagai guyonan dan hanya mimipi seseorang saja.karena itulah saya mewakili orang yang berkeinginan menjadi astronot akan mewujudkan suatu mimpi menjadi kenyataan dengan banyaknya usaha dan doa yang akan memutarbalikan semua pendapat orang yang menyangkal adanya astronot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar