AAL

AAL
Mencetak Generasi Masa Kini yang berotak Jerman dan berhati Mekkah

Kamis, 27 Januari 2011

BAHANA NADA HISMAM : Ajang Kreatifitas Siswa

  Oleh : Syahrizal Alvin Aswaja

Adalah sebuah keniscayaan, jika sebuah lembaga, terutama lembaga pendidikan mempunyai kegiatan ekstra kurikuler yang bisa diandalkan. Selain sebagai menu wajib yang harus dilakoni oleh para siswa dan siswi, kegiatan di luar jam sekolah itu merupakan sarana untuk mengekspresikan bakat dan minat peserta didik. Begitu pula, kegiatan ekstra kurikuler ini juga bisa dijadikan sebagai penarik minat masyarakat untuk mendaftarkan anaknya di lembaga tersebut.

Madrasah Tsanawiyah Mamba'unnidhom Bulungan sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan tidak ketinggalan ikut serta menjembatani peserta didiknya untuk menelurkan kreatifitas siswa-siswinya melalui kegiatan Ekstra kurikuler. Salah satunya adalah melalui grup Marching Band "BAHANA NADA HISMAM".

Pada awalnya embrio grup marching band ini berawal ketika ada keinginan dari para dewan guru untuk "menyenangkan" peserta didiknya. Melalui konsultasi dengan para dewan guru terutama Bapak Ahmad Suyudi, S.Pd.I yang sudah berpengalaman dalam mengelola Unit Marching Band di MTs. Mathali'ul Huda Bakalan Dukuhseti, maka rencana besar ini mulai dirintis. Dimulai dari pemesanan alat-alat marching band sampai dengan mendatangkan pelatih yang berkompeten.

Dengan dibekali keinginan yang kuat disertai minat dan bakat yang besar dari siswa - siswi MTs. mamba'unnidhom Bulungan, maka perjalanan panjang grup marching band Bahana Nada Hismam pun di mulai. Siswa - siswi yang bersemangat membuat suasana latihan yang kondusif sehingga dalam waktu singkat mereka sudah menguasai beberapa lagu dengan baik. Misalnya lagu TOMAT, CINTA SATU MALAM, AKU PADAMU, ANGGE ANGGE ORONG ORONG, PRAHU LAYAR, KEONG RACUN, KUCING GARONG dan lain - lain.

Dalam waktu yang tidak lebih dari 1 bulan, grup ini sudah mulai tampil dan melanglang buana di kabupaten pati dan sekitarnya. Bahkan penampilan perdana grup ini berlangsung di kabupaten Rembang dalam rangka sedekah laut yang sangat mengesankan.. Penampilan - penampilan berikutnya pun sangat memuaskan. mulai dari acara - acara sedekah bumi dan haul di berberapa daerah di sekitar kabupaten pati, grup marching band ini semakin menampakkan tajinya. Sehingga tawaran main pun datang silih berganti.

Semoga BAHANA NADA HISMAM semakin jaya. AMIIIIN.

Berikut Susunan Personol BAHANA NADA HISMAM :
- Pembawa Papan Nama : Melinda andriyani & Ponika Nur Hayati
- Mayoret : Siti Nur Hayati, Umi Khoiriyah, Khusnul Wuddah, Yeni Purwati, Saroh Ernawati & Sholihul Huda
- Beleira : Siti Halimah, 'Aini Shofwatin, Siti Naimmatun Kafidhoh, Nur lailatun Nisfah, Mega Listiyani, Iis Siti Zumrotun W, Nurus Sa'adah,Umi Maulidiyah Asarohtin, Durrotun Nafisah, Erlina Yuli Asdiyanti, dll
- Keyboard : Hanik Shofiyatun, Muyasyaroh, Tri Muntari, Kholifatun Fitriya, Lailatul Fitriyani Rohmah, Istiqomah, Umi Musyafiroh, Heny Durrotun Ni'mah, Ella suryani, dll
- Kwarto : Dian aditya Pratama, Dedy Setiawan, Zainal Ma'arif, Muhammad yasin, dll
- Senar : Muhammad Khoirul Anam, Muhammad Saiful Anwar, Ahmad Suyadi, Sigit Budiarto, dll
- Bass : Angga Maulana, Agha Anantya Siswoyo, Muhammad Zainul Arifin, Agus setyo Widodo, Bayu Setiawan, Andre Setiawan, ES. Budi Yuniyanto, dll.
- Cymbal : Muhammad wafiruddin, Aris prasetyo, dll


Tidak ada komentar:

Posting Komentar